Selasa, 12 Juli 2016

Resep dan Cara Membuat Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju

Resep Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju - Roti goreng yang satu ini lebih praktis lagi, bahan-bahannya juga lebih sederhana. Jika roti goreng yang sebelumnya kita buat langsung dari bahan-bahan dasar, kali ini tinggal goreng-menggoreng saja.

Meskipun mudah dan sederhana, namun nyatanya rasa yang didapat tidak kalah enak. Ada krenyes-krenyesnya, renyah diluar, legit dan empuk didalamnya. Ingin mencoba? Yuk!
Resep Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju, Cara Membuat Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju
Roti Tawar Goreng / Cookpad.com, Mama Rini
>> Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng Sederhana
Cara membuat roti tawar goreng isi coklat keju ini gampang banget, lho. Persiapannya juga cukup singkat karena bahan yang digunakan sudah siap saji. Tinggal otak-atik bahan sedikit, goreng, jadi deh.

Resep Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju

Pilihlah roti tawar kualitas terbaik agar didapat hasil yang maksimal. Apalagi untuk konsumsi sendiri, tidak ada salahnya dibuat seenak mungkin. Hasilnya bakalan lebih empuk dan lembut, tekstur dan rasanya top banget.

Untuk isian, kita bisa menggunakan coklat meses yang dipadukan dengan keju cheddar parut. Jika ada, kita bisa menggunakan dark cooking chocolate / coklat masak. Tentu saja rasanya juga bakal lebih mantap dan lebih legit.

Yuk kita intip, bahan apa saja yang perlu kita persiapkan untuk resep roti goreng isi coklat keju ini. Untuk tahapan pembuatannya, silahkan simak cara membuat roti tawar goreng isi coklat keju melalui step by step berikut ini.
>> Resep dan Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Empuk dan Lembut

Bahan Resep Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju

  1. 10 lbr roti tawar
  2. 100 gr coklat meses butiran, atau secukupnya
  3. 100 gr keju cheddar parut, atau secukupnya
  4. susu kental manis secukupnya

Bahan Pelapis

  1. 1 btr telur, kocok lepas
  2. tepung panir kasar secukupnya

Cara Membuat Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju

  1. Siapkan selembar roti tawar, buang bagian keras pada pinggirannya. Pipihkan roti setipis mungkin agar mudah dilipat / digulung nantinya.
  2. Ambil coklat meses butiran dan keju cheddar parut secukupnya dan taruh di bagian tengah roti tawar. Agar lebih legit, boleh ditambahkan susu kental manis.
  3. Cara 1: Lipat roti tawar secara diagonal hingga membentuk segi tiga. Pres dua sisi yang bertumpukan sedemikian rupa sehingga membentuk segi tiga yang menutup rapat. Cara 2: Ambil lagi selembar roti tawar, buang pinggirannya. Letakkan diatas roti yang sudah diberi isian sehingga posisinya bertumpukan dengan urutan, roti, isian, roti. Pres menggunakan muka gelas / mug hingga roti putus dan membentuk bulatan. Lakukan salah satu langkah tersebut hingga roti habis.
  4. Celupkan roti yang sudah diberi isian kedalam kocokan telur. Selanjutnya, gulingkan diatas tepung roti / panir kasar hingga terselimuti seluruh permukaannya.
  5. Goreng roti tawar isi hingga matang berwarna kuning kecoklatan. Angkat.
  6. Nikmati roti tawar goreng isi coklat selagi hangat.
>> Resep dan Cara Membuat Roti Maryam Sederhana
Lebih gampang bukan? Roti goreng versi roti tawar rasanya tidak kalah lezat dengan roti goreng versi adonan. Praktis dan cepat dengan persiapan yang singkat. Selamat mencoba ya! Salam Jajan Pinggiran!
Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar